Sabtu, 22 November 2014

Gara - Gara Sayangku Seo Young

take from google



Ehem.. Ehem.. 
Entah kenapa tiba - tiba pingin banget menulis sesuatu yang berhubungan dengan film My Daughter Seo Young atau kalau di Indonesia judulnya jadi Sayangku Seo Young. Ini film tayang di RTV tiap hari Senin - Jumat jam 12.00 WIB awalnya iseng nonton film ini karena pada dasarnya gak terlalu suka sama Drakor jadi nontonya udah episode tengah- tengah, episode berapanya lupa. Tapi yang bikin aneh aku langsung jatuh cinta sama film ini, alhasil aku harus menggadaikan jam tidur siang untuk nonton film ini.


Tak kenal maka tak sayang. Yup. Ahirnya kepoin juga film ini di mbah Google dan aku pun membaca Sinopsis Film Sayangku Seo Young bisa di bilang ini bukan film baru karena film ini muncul tahun 2012 nah biar lebih jelas filmnya kayak gimana baca sendiri sinoposisnya di sini karena aku memang gak ada niatan meriview film ini.

Cuma yang mendorong saya untuk menulis ini adalah pesan yang terkandung di dalamnya itu loh gaes, menampar banget. Sempet berfikir kalo film ini kayak drakor yang lainya. Isinya anak sekolahan yang cowoknya lebih cantik dari pada cewek - ceweknya. ternyata enggak gaes.

Pas baca sinopsis pas episode ke 48 ada satu kata yang mengena banget di hati.


“Ketika anak-anak akhirnya memiliki waktu untuk memikirkan orang tuanya, kebanyakan, pada saat itu orang tua mereka sudah tak ada lagi di dunia ini.”
 Nah Sengaja aku gedein tulisanya biar semakin ngejleb di hati*jahat banget*
Aku akui memang aku juga pernah atau bahkan sering melakukan hal itu, sekiranya sudah hangout sama temen pasti lupa buat ngabarin *jangan di tiru ya gaes* Dan ketika baca sinopsis ini rasanya aku jahat banget gitu ma ortu .

Namanya juga anak muda masih seneng- senengnya aktif di kegiatan sana sini, mulai sibuk kuliah sampai sibuk hangout, sekalinya bisa dirumah kegiatanya cuma di kamar sama main gadget, aktif di medsos tapi gak aktif interaksi sama ortu, jangan sampek kayak gitu ya gaes. Apapun ambisimu kalau gak ada restu dari orang tua itu gak ada gunanya gaes.

Manusia tempatnya salah gitu juga kayak ortu kita, kayak di Film ini saking marahnya Seo Young sama ayahnya di jadi berubah jadi cewek ambisius dan superduper dingin, meski ujung - ujungnya menyesal kenapa mencampakkan ayahnya. Untung aja di Korea gak Ada Malin Kundang jadi Seo Young gak sampai berubah jadi batu *kok jadi mendongeng ya?*

Makanya sengaja aku posting di blog biar kalo aku sudah lupa daratan aku segera sadar *ceilah puitis banget*


Ada dua hal yang tak bisa ditunda : Beramal dan Berbakti kepada Orang Tua" - Anonim
Yuk gaes perbaiki hubungan sama ortu, jangan karena udah sibuk dengan urusan sendiri kita jadi gak peduli sama ortu. Meskipun orang tua gak pernah bilang pingin Qtime sama kita tapi jauh di dalam hatinya juga berharap gaes. Sekarang emang kita masih sebagai seorang anak tapi nantinya kita juga bakalan jadi orang tua kayak mereka. Ayo kita perbaiki sebelum terlambat :)

2 komentar: