Sabtu, 24 Januari 2015

Jalan - Jalan Gratis Ke Paralayang

pct take by Kharisma Putra Kurnia

"Pucuk di cinta ulam pun tiba"


Sepertinya pepatah itu memang benar adanya, udah tau kan kalo saya itu narsis *duhpengakuansegala*  nah kemarin entah ada angin muson dari mana tiba - tiba temen SMP saya yang namanya Kharisma minta tolong saya buat jadi model tugas fotografinya. OH MY ALLAH! siapa gitu orang narsis yang mau nolak hehehehe tanpa babibu langsung oke aja.

Besoknya dengan berbekal KePeDeAn untuk narsis, saya dan Kharisma pergi hunting. Usut punya usut ternyata hunting kali ini untuk memenuhi DL tugas fotografinya Kharisma jam 1 siang, sedangkan saya dan Kharisma berangkat kurang lebih jam 8 pagi. Haha ini namanya The power of kepepet sodara.

Rencana awal kita hunting di Wisma Tumapel, tapi sesampainya disana kita gak bisa masuk kalo gak ada surat ijinnya dari instansi terkait. Halaaa.. semangat saya dan Kharisma langsung jatoh. Muncul ide untuk hunting di Alun- Alun tugu depanya balai kota Malang, dalam hati kecil sih sebenernya berat, kenapa? karena terakhir saya kesana itu sama.. ah sudahlah kok jadi curhat. Oke, gak jadi di Alun- Alun tugu karena ada sopir angkot lagi demo. kan gak lucu juga foto- foto di lihatin puluhan sopir angkot -_-"

Sambil jalan akhirnya munculah sebuah ide ke Paralayang  langsung cus aja ke sana. Paralayang sendiri ada di Kota batu lebih tepatnya di daerah wisata gunung Banyak, kalo dari Malang ke Batu sih kurang lebih Satu jam. dengan waktu yang semakin mepet akhirnya Kharisma sedikit ngebut buat menuju kesananya.

Namanya juga pegunungan jalanya haduuu... supersekali! banyak tikungan tajam dan naik turun juga, untung yang nyetir kharisma jadi gak sampai masuk jurang.:D sedangkan saya yang dibonceng duduk manis dengan melihat pemandangan yang Subhanallah bagus banget bener- bener masih alami. Saya yang emang baru pertama kesana sedikit terbengong- bengong, sedangkan Kharisma yang udah pernah kesana biasa aja. Huh!

Kebawa tegang sama jalan yang berkelok-kelok jadi gak sempet ambil gambarnya :(. Sesampainya di sana belum masuk tiap orang dikenakan biaya Rp. 5000 nah berhubung hari itu Kharisma lagi baik luar biasa semua biaya akomodasi di tanggung sama dia hahahaha alias GRATIS yah semoga kebaikanya Karisma di balas dengan cepet balikan sama sahabat saya :D *kodekeras*

sesampainya di paralayang langsung deh take gambar jepret sana sini kek model beneran padahal juga gak ada penampakan kayak model. hiks.pemandangan paralayang bagus banget loh tapi berhubung semua foto yang di ambil pemandanganya selalu ada saya jadi saya ambilin gambarnya dari instagram tetangga sebelah aja ya :D
take from instagram @feryarifian 
 disana hawanya seger baget lebih menuju ke dingin sih, dan parahnya saya sama Kharisma gak ada yang bawa jaket. Untung saya di  paralayang masih belum ramai cuma ada sebuah keluarga dan sepasang mbak dan mas yang lagi narsis juga. kalo orang lihat mungkin saya sama Kharisma kayak orang pacaran padah Heloooo ngejar Deadline yang tinggal hitungan jam.

benerin jilbab aja juga di foto :D

mikirin kamu loh ini

nungguin apa cobak?

didepan warung loh ini

Kalo dari paralayang gak afdol rasanya kalo gak ke omah kayu, omah kayu atau rumah kayu ini sejenis rumah pohon dan bukan rumah pohon biasa karena suasananya dibuat sealami mungkin tanpa meninggalkan kreatifitas. Omah kayu ini sebenernya penginapan, tapi juga bisa buat kita- kita yang sekedar foto - foto aja dan dikenakan biaya lagi buat masuk ke area rumah kayu Sebesar Rp. 5000/ orang. Rumah kayu ini cuma ada lima buah dan di atur di ketinggian yang berbeda,dan masi ada yang dalam proses pembangunan. jalanya cuma jalan setapak yang di buat semenarik mungkin, berada di area romah kayu serasa kembali ke jaman tempo dulu. Nah kalo di rumah kayu ini saya sama Kharisma sama- sama belum pernah ke sini.

pertanda kita gak salah jalan

dijalan menuju omah kayu

dipintu gerbang
Kalo tadi kayaknya masih sepi ternyata di area omah kayunya yang rame, iya rame orang pacaran duh sakitnya tuh disini *pegangmanaaja* bahkan waktu saya sama Kharisma tiba di sana hampir semua rumah udah ada penghuninya alhasil pakek ada acara siapa cepat dia dapat. dua kali kita keduluan pasangan yang lain, karena kita gak segesit mereka di jalan yang licin banget. pertama karena bawaanya Kharisma banyak mulai laptop, camera, bahkan tas saya pun dia yang bawain alhasil jadi kuranga  gesit, yang kedua saya  pakek rok entah sudah berapakali hampir jatoh karena nginjek rok sendiri.*duh jadi ketahuan jarang pakek rok*

Dan karena capek adu cepat kita tungguin aja di bawah salah satu rumah yang emang lagi ada yang makek buat narsis, cuma yang narsis itu cowok-cowok semua jadi kita tungguin dibawahnya. sambil nunggu tangga pun gak kita lewatin buat foto.
rumah tak ada tanggapun jadi
Nah tangga yang saya dudukin itu yang akhirnya saya panjat nantinya, hiks demi apa cobak pake rok disuruh manjat-manjat udah gitu saya takut ketinggian :') emang sih rumah kayu ini berbeda dari yang lainya karena di depan rumah masih ada balkon tambahan, dan buat ke balkonnya harus naik tangga dulu sedangkan rumah kayu yang lainya enggak. Mungkin mas-masnya risih kita tungguin dan merekapun segera turun hihihihi ampuh juga ternyata. bisa di tiru sama yang belum pernah ke sana :D

Taraaaaaaaa ini dia rumah pohonyaaaa :D
senyum dalam derita nih :/
Dan pemandanganya temaaaans kereeen abiiiiiiiiissssss, oke karena di kejar deadline jadi gak ada namanya santai-santai. hiks.
baru sekarang saya yang hobi narsis ngerasa capek buat foto dan akhirnya duduk sebentar dibalkon, dan masih tetap difoto sama Kharisma padahal sayanya udah tanpa ekspresi. Akhirnya kita udahin acara fotonya dan baru sadar kalo yang nungguin di bawah banyak banget hahahaha *ketawajahat* dan turunyapun harus seribet naiknya gara-gara rok T.T

Pulangpun juga gak langsung pulang karena Kharisma dapet view bagus dan di suruh foto lagi eh gak taunya saya yang keterusan minta difoto lagi dan ternyata foto yang diambil buat seru- seruan malah hasilnya yang memuaskan. Tapi memuaskan buat Kharisma ternyata gak memuaskan buat sang dosen karena yang di acc adalah foto yang berbeda.

Ternyata sang fotografer juga pingin narsis loh dan akhirnya selfe dulu sebelum pulang. huwah seru juga ternyata hunting diparalayang apalagi gratis hihihi, tapi perjalanan belum selesai karena harus ngebut lagi buat ngumpulin foto ini, nah semua foto yang ada sayanya asli hasil karya Kharisma Putra Kurnia loh.
yang naksir saya atau Kharisma jangan cemburu ya ;p

Katanya sih kalo paralayang itu lebih keren kalo malam hari sayangnya entah kapan bisa kesana lagi mengingat jalanya yang aduhai apalagi dilewati malam hari. tapi kalo yang penasaran sama pemandanganya di malam hari intip ditetangga aja ya Paralayang Batu Saat Malam Hari. Berharap banget sih bisa kesini lagi dan bener-bener menikmati pemandangan, gak di kejar namanya deadline :') sebenernya ada banyak banget gambar yang diambil kerna emang viewnya yang mendukung banget, tapi lebih keren lagi kalo bisa menikmate secara langsung :p buruan deh kesana sama pacar, teman atau keluarga asal jangan pas lagi ngejar deadline aja biar bisa menikmati sampai puas.

14 komentar:

  1. Aku udah dua kali ke Paralayang, walaupun bukan orang asli malang hehe, bahkan aku pernah nginep disana demi sebuah.matahari terbit. tapi keren! tp kerenan kamu. halah

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sama dong, cuma gak tau kapan bisa kesana pas malem yang katanya pemandanganya keren bingits :D
      nginep? wah seru dong tidur di atas pohon *eh rumah pohon maksudnya :D

      Hapus
  2. Seruuu!! sayang saya cuma pernah ke Jatim Park di Batu gak sempet ke Malang :-(

    BalasHapus
    Balasan
    1. loh padahal paralayang itu juga di batu loh di gunung banyak dan gak begitu jauh dari jatim park :)
      udah ke Batu aja lagi hehehe

      Hapus
  3. uh.. pemandangannya keren..

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa lagi kalo liat langsung tambah keren banget pemandanganya :D

      Hapus
  4. keren blognya, artikelnya, wisatanya dan fotonya :)

    BalasHapus
  5. Sebagai anak Malang dan belum ke sana, sedih banget. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo meg buruan ke sana. Pagi atau malem tetep keren kok pemandangannya :D

      Hapus