Jumat, 05 Januari 2018

[RIVEW] - LOVE CAKE by JEE


HATIKU TELAH KAU CURI SEBELUM AKU MENYADARINYA


tokopedia.com
Judul : Love Cake
Penulis : Jee
Penerbit : Bentang Pustaka
ISBN : 978 – 602-291-123-4
Cetakan : cetakan pertama, Oktober 2016
Jumlah halaman : vi + 286 hlm


Yummylit Series yang berjudul love cake ini adalah novel ke 7 Jee. Jee adalah salah satu penulis produktif yang sangat menyukai kucing, kopi, aroma buku, dan panda. Maka sudah tidak diragukan lagi, jika novelnya kali ini tidak membuat pembaca kecewa.


Novel ini mengangkat tema tentang kue, yang sudah pasti bisa kita tebak dari judul buku ini ‘Love Cake’. Novel ini menceritakan sosok Anandya Aluna Winata, atau yang dipanggil Luna, ia adalah gadis sebatang kara yang mendapatkan keahlian membuat pastry dari Ayahnya yang dulu ketika masih hidup memiliki toko kue Winata. Sejak itulah Luna mulai mencintai dunia bakery. Luna mempunyai kekasih yang bernama Nando, mereka sudah berpacaran selama lebih dari tiga tahun. Bagi Luna Nando adalah orang yang bisa menjadi sumber semangatnya meskipun Nando bukanlah lelaki sempurna, ia menderita retinoblastoma atau kangker mata.

Luna bekerja di toko kue ‘Home’ milik Duta, teman saat SMA yang ternyata memiliki perasaan istimewa pada Luna. Namun bagi Luna tidak ada seorangpun yang dapat menggantikan Nando di hatinya. Sebuah insiden terjadi yang menyebabka luna harus keluar dari Home membuat hidup Luna semakin sulit. Namun Luna adalah gadis yang tidak pernah menyerah pada kenyataan, usaha demi usaha ia lakukan untuk menopang hidupnya yang sebatang kara, mulai dari menjadi waiters di cafe tempat Nando juga bekerja, menjual kue, hingga melepas sepedah motor pemberian ayahnya. Usaha tidak akan menghinati hasil, dengan bantuan informasi dari Nando, Luna mengikuti kompetisi yang diadakan Delicious One Bakery yang membawanya bertemu dengan Aaron, Head chef dan penerus Delicious One Bakery. Yang juga menjadi peserta dalam kompetisi itu. Luna, Nando, Duta, dan Aaron memiliki kisah cinta unik yang tidak lepas dari bakery namun, apakah benar bahwa orang yang sudah memiliki hubungan lama dengan kita pasti akan menjadi pelabuhan terahir kita?

Novel ini memiliki komposisi yang pas antara kisah cinta setiap tokoh dengan kisah hidup diluar percintaan mereka, membuat akhir dari novel ini sulit ditebak. Kesan bakery yang muncul mulai dari sampul novel, hingga setiap bab novel yang menggunakan jenis – jenis pastry membuat saya untuk selalu kepo bagaimana rupa sesungguhnya kue – kue yang dijadikan judul setiap babnya. Namun, tak ada gading yang tak retak pada novel ini terdapat kesalahan tulisan yang saya temukan di halaman 158 “... Aaron menyimpukan gadis itu...”

Novel ini ringan, sangat cocok untuk dibaca saat santai. Mengajarkan kita tentang sebuah usaha, kesetiaan, dan persahabatan. Banyak quotes – quotes yang kita temukan pada novel ini yang membuat membaca menjadi hal yang tidak membosankan.


Seringnya ketika kita merasa sangat butuh hidup, ketika itulah, kita sedang berjarak satu senti dari kehilangan atau kematian. ...” Nando – hal 173

“ Love isn’t about thingking, but felling. About heart not brain”. Yuda – hal 263

untuk novel yang pas seperti pastry 5 dari 5 

1 komentar:

  1. Berarti pas baca Novel ini adanya laper dan baper ya hehehe :) Komplit sudah :) Jee itu nama pena kan? Aslinya daerah mana Jee itu, tau2 udah 7 karya aja bukunya, keren :)

    BalasHapus