Jumat, 01 Januari 2016

R~ Books | Sun(ny)

take from Sheilafiction.tumblr.com
Sun(ny)
Penulis             : Achi TM
Penerbit          : Sheila (Penerbit Andi)
Tahun              : 2013
Halaman         : 474 halaman
ISBN                 : 978-979-29-3469-4
Pinjam di Perpustakaan Kota Malang


Waktu bisa berubah, cuaca mudah berubah, apakah cinta juga bisa berubah?
Cerah, gadis energik yang tak pernah menangis, hanya punya satu impian : melihat biru.
Sampai kemudian ia bertemu dengan Biru, seorang lelaki yang membuat Cerah percaya bahwa hidup harus punya tujuan. Maka Biru adalah tujuan hidup Cerah. 
Tapi cinta Biru tak mudah diubah, ia mencintai Krisan lebih dari apa pun. Mampukah Cerah mempertahankan cintanya atau membiarkan hujan meluruhkan segalanya?

***
Cinta meskipun katanya indah, tetap saja rumit ketika di dalamnya ada banyak konflik dan intrik. Novel ini menjawab semua hal tentang cinta, yang tentu saja cinta dalam porsi yang luas. Tokoh-tokoh di dalamnya begitu hidup dan mewakili emosi pembaca. Saya suka novel ini, karena saya mendapat banyak pelajaran di dalamnya.
(Reni Erina, Managing Editor Story Teenlit Magazine)

Novel yang menarik dengan penggambaran yang menuntun kita berimajinasi akan emosi-emosi yang mengalir dari tiap-tiap karakter di dalamnya. 
(Donny Alamsyah, aktor The RaidMerantau, 9 Naga)

Cerita cinta tak selalu mulus. Kadang berliku, butuh perjuangan dan harap. Tapi cinta yang tulus senantiasa menemukan jalannya sendiri. Seperti cinta Sunny yang akhirnya berlabuh indah di hati pujaannya. 
(Nando, penulis buku Beautiful Boy)
***  

                Novel ini mengisahkan tokoh bernama Cerah Ceria dia gadis yang selama lima belas tahun terakhirnya tidak pernah menangis, hal apapun yang menimpa dirinya selalu ia hadapi dengan tersenyum sehingga kadang membuat orang-orang disekitarnya merasa aneh dengan sikapnya yang mudah tersenyum pada segala hal
                Cerah mempunyai impian dapat melihat warna biru, keinginan yang terlalu sederhana bagi orang-orang yang bermata normal. Namun, tidak dengan cerah yang mengalami buta warna parsial terhadap warna biru. Itulah yang menyebabkan Cerah sulit mendapat pekerjaan seperti yang di harapkan bapaknya.
                Merasa lelah dengan penolakan yang selalu ditemuinya ketika melamar pekerjaan. Cerah memutuskan untuk menjadi penulis dan berguru pada Niki di Jakarta. Niat utamanya yang belum sepenuhnya terwujud membawanya bekerja pada Writing Event yang di miliki Awan dan Mendung. Disanalah ia bertemu dengan cintanya yaitu Biru.
                Cinta Cerah yang tumbuh terhadap Biru harus pupus karena Krisan, seorang florist yang akan menikah dengan Biru lima bulan lagi. Tetapi cinta memang buta sehingga membawa Cerah untuk bersahabat dengan Krisan selama kurang lebih tiga bulan. Tetapi sebuah takdir memporak – porandakan persahabatan dancintamereka. Bagaimana cara Cerah mempertahankan cintanya pada Biru? . lalu bagaimana dengan pernikahan Biru dan Krisan yang sudah semakin dekat?.

                Novel kedua mbak Achi ini menurut saya bisa dinikmati secara terpisah dengan kata lain tidak harus urut dari Cloud(Y) ke Sun(ny) karena hubungan diantaranya sangat sedikit sekali. Tetapi konflik yang diangkat sangat bagus, karena membuat saya sebagai pembaca pempertanyakan kekuatan Sun(ny) untuk menghadapi ujian melalui suaminya. Novel ini mengajarkan pada saya bahwa usaha tidak akan menghianati hasil. Begitu keras usaha Cerah untuk membuat suaminya mencintainya sebagai Cerah membuat saya percaya akan kekuatan cinta.


Nilai 4 untuk sebuah perjuangan J
Jangan lupa untuk membaca resensi novel Cloud(Y) disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar