Senin, 08 Februari 2016

R~ Book | Biru Langit Cinta by Eko Hartono

Biru Langit Cinta
Judul : Biru Langit Cinta
Penulis : Eko Hartono
Tahun Terbit : 2014
Penerbit : Zettu
ISBN13 : 9786027999886


My rating: 3 of 5 stars


Butuh jutaan peluk untuk sampai ke tumah hatimu. Ada banyak begitu sekat dan dinding kokoh yang menghadang setiap langkah. Namun keyakinanku tak pernah padam bahwa engkaulah cinta sejatiku.


Satu tentang waktu aku pernah kehilanganmu dan mulai saat ini aku ingin meraihmu, bersamamu untuk menyempurnakan cintaku. Bersamamu, membangun istana cinta.

Dalam kesunyian malam aku memantapkan hati dan memilihmu sebagai pendamping hidupKu, melewati setiap masa dengan bahagia, menjalani cinta atas Ridho-Nya, tanpa rasa untuK sebuah cinta sejati yang mampu mengalahkan segalanya.

Di atas bumi berpijak, kita membangun surga dan biru langit yang akan menjadi saksinya.

*** 

Apa yang akan kamu rasakan ketika perasaan cinta yang kamu anggap remeh ternyata mampu membuat hidupmu jungkir balik dalam waktu yang singkat?
Arin gadis asal kota Malang yang bekerja sebagai guide di sebuah agen tour and travel terkemuka di kota Jogja. Profesi yang mengharuskannya untuk bertemu dengan turis asing maupun lokal tak juga membuat hatinya tersentuh dengan namanya cinta. Semua ia anggap sebagai profesionalitas kerja semata.
Hingga sebuah peristiwa mempertemukannya dengan seseorang bermata biru, yang tak lain salah satu turis yang menggunakan jasanya sebagai Guide.
Sam seorang warga Inggris yang sedang mempelajari kehidupan orang Jawa mampu membuat hati Arin tersentuh. Namun belum juga cinta itu berbunga ia harus menelan pahitnya berpisah dengan Sam yang kembali ke negaranya. Sedikit penyesalan karena belum mengungkapkan perasaan yang dimilikinya. Belum lagi kabar dari Sam yang tak kunjung tiba, seolah-olah Sam seperti di telan bumi.
Kegalauan yang amat dalam membuatnya tidak fokus pada pekerjaannnya, sehingga Arin memutuskan cuti pulang ke Malang untuk menenangkan diri. Tetapi kepulangannya kali ini membuat seluruh keluarga mendesak Arin untuk segera memiliki pasangan mengingat usianya yang sudah menginjak 26 tahun.
Perjodohan adalah jalan yang dipilih keluarga Arin. Setyo teman Arin saat kuliah dulu adalah satu-satunya kandidat yang diajukan oleh keluarga Arin.
Witing trisno jalaran soko kulina - Cinta datang karena terbiasa. Itulah pepatah yang selalu berdengung di fikiran Arin ketika ia mulai bimbang antara memilih Setyo atau Sam yang tak kunjung memberi kabar.
Ketika hati Arin sudah mulai menerima Setyo, Sam muncul dengan perubahan drastis yang membuat cinta Arin tumbuh kembali. Lalu pada siapakah hati Arin akan memilih? pada Setyo atau Sam?
Novel ini membuat saya iri dengan Arin yang di cintai oleh dua orang laki-laki yang sama baiknya dan akhirnya membuat saya merasa dilema juga harus memilih yang mana hahaha :D
Alur ceritanya menarik, hanya saja untuk masa cuti Arin selama 2 minggu dituliskan terlalu lama sehingga sedikit tidak logis jika kedekatannya dengan Setyo hanya berlangsung selama dua minggu saja melihat besarnya cinta Arin pada Sam sebelumnya. Tapi novel ini mengajarkan saya bahwa manusia hanya mampu berencana, terwujud atau tidak hanya tuhan yang boleh berkehendak :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar