Minggu, 01 September 2013

Bidadari di Bawah Hujan



Mengumpulkan Serpihan Cinta Richi
 
Judul Buku :  Bidadari di Bawah Hujan
Pengarang   : Valleria Verawati
ISBN            : 978-979-229-730-0
Rilis              : 22 Agustus 2013
Halaman      : 280
Penerbit       : Gramedia Pustaka Utama

 Bidadari di bawah hujan adalah novel ke lima Valleria Verawati atau yang akrab di sapa Vera, perempuan yang lahir di Jakarta, 2 juni 1984 ini sedang menempuh kuliah di fakultas psikologi Universitas Tarumanegara. Perempuan yang sangat mengidolakan J.K Rowlling ini memiliki hobi membaca, menulis serta mengoleksi novel karya anak bangsa. 
Cerita pada novel ini di mulai dari kisah masa kecil Saraseina atau yang biasa di panggil seina, denga sahabatnya Richi cowok yang memiliki tubuh kecil meskipun umurnya dua tahun lebih tua daripada seina, sehingga Seina memanggilnya si Cebol. Si Cebol sangat perhatian pada Seina, bagi Seina si Cebol bagaikan saudara, teman sekaligus pengganti ayahnya yang telah meninggal, si cebol adalah orang pertama yang membela Seina setiap di olok-olok bertubuh gendut oleh teman-temanya. Namun takdir berkata lain Richi tak biasa selamanya bersama Seina, ia meninggal karena kecelakaan dan hal itu membuat Seina sangat terpukul.
Lima tahun talah berlalu sekarang Seina sudah Kelas 2 SMA yang memiliki perawakan bak seorang model. Namun, ia masih belum bisa melupakan cowok masa kecilnya Richi. Ia harus rela mendapatkan julukan play girl karena mudah bergonta ganti cowok seperti berganti pakaian, hal itu terjadi karena Seina berusaha mencari sosok Richi di setiap cowok yang dekat denganya. Mengetahui Seina mendapat julukan demikian tak membuat Seina sakit hati, tetapi ke tiga sahabatnyalah yang menjadi uring-uringan karena tak suka mendengar Sina dikatakan demikian.
Namun tak selamanya langit akan mendung begitu pula kehidupan Seina, Datanglah seorang cowok bernama Milo keponakan rekan kerja mama Seina yang kini tinggal di rumah Richi yang dulu. Awal perkenalan mereka yang tidak begitu baik membuat hubungan mereka tidak akur seperti kucing dan anjing. Terlebih lagi dari sikap Milo yang dingin, angkuh, dan tertutup membuat Seina sering terpancing emosinya. Namun lambat laun hubungan mereka membaik lantaran Milo pernah menolong Seina dari kejaran preman. Hubungan yang membaik itu juga membuka rahasia kelam Milo yang sangat fobia terhadap musik terutama piano.
Tidak hanya Milo yang hadir dalam hidup Seina tetapi ada juga Alfa, cowok kuliahan yang wajah dan sikap nya mirip Richi, yang mampu membuat Seina terpaku setiap menatapnya. Sama halnya dengan awal perkenalan dengan Milo, Seina dan Alfa pun juga demikian. Namun waktu berkata lain dan hubungan mereka membaik bahkan Siena menyimpan perasaan yang berbeda terhadap Alfa, tetepi Alfa sudah ada yang memiliki dan sebuah kenyataan terungkap bahwa Alfa adalah sepupu Richi , Seina bingung menghadapi kenyataan yang demikian. haruskah Seina menjadi orang ke tiga dalam hubungan Alfa?, belum lagi fobia Milo yang membuat Milo celaka, dan apa sebenarnya yang menyebakan Milo menderita fobia tersebut?, Dan pada siapa hati Seina akan berlabuh?.
Novel yang sangat menarik untuk di baca ini sangat cocok di baca kalangan remaja yang sering dirundung kegalauan, karena memberikan banyak kata- kata bijak dari setiap percakapan antar  tokoh. Selain itu bahasa yang santai memudahkan pembaca mengikuti alur cerita . di dalam novel ini tidak hanya tentang cinta tetapi ada juga persahabatan, serta arti sebuah kejujuran. Namun tak ada gading yang tak retak begitu pula novel ini, hingga akhir cerita  novel ini masih belum bisa menjelaskan maksud judul novel tersebut sehingga pembaca masih sedikit bingung dengan judul tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar