Senin, 02 September 2013

Bambina




 


Judul                           : Bambina
Pengarang                   : Angie Wiyaniputri
Penerbit                       : PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit                : 2012
Kota Terbit                  : Jakarta
Jumlah Halaman          : 210 Halaman
ISBN                           : 978-979-22-8987-9

            Angie Wiyaniputri adalah penulis muda kelahiran Bandung, 20 Desember 1989. Baginya menulis adalah hal yang sangat menyenangkan. Wanita yang sempat bercita-cita menjadi komikus ini, ingin terus berkarya dan segera menyelesaikan novel keduanya.
            Novel perdana Angie ini mengisahkan tentang kehidupan seorang gadis yang brokenhome, Bambina panggilannya. Gadis berusia 22 tahun ini mahir memasak dan sangat mencintai dunia kuliner. Salah satu tempat favoritnya adalah Restoran Pasta milik Mr. Kim. Untuk pertama kalinya Bambina melihat Mr. Kim, saat Mr. Kim bertanggungjawab atas kesalahan pekerjanya yang menumpahkan pesanan Bambina. Saat itu juga ia menyukai Mr. Kim, pria asal Korea yang tampan, ramah, sopan dan bijaksana.
            Impian Bambina adalah melanjutkan studi S2 nya di Paris. Demi impiannya itu, ia bertekad untuk mengumpulkan biaya dengan menerbitkan buku resepnya sendiri. Atas rekomendasi Katty sahabatnya, ia memutuskan untuk menyewa jasa fotografer bernama Leonardo. Leonardo adalah bule blasteran Prancis-Spanyol-Indonesia. Pertemuan pertama yang telah diatur dengan sang fotografer gagal, bahkan membuat Bambina malu di depan banyak orang. Hal itu membuat ia marah dan kesal terhadap Leo, namun ia harus tetap sabar berurusan dengan sikap egois dan menyebalkan Leo demi resepnya, demi Paris. Seiring berjalannya waktu, banyak hal yang membuat Bambina masuk lebih dalam di kehidupan Leo.
            Sayangnya, bukan buku resepnya yang segera terbit, ia malah terjebak diantara 2 cinta yakni Leonardo dan Mr. Kim yang sama-sama menyukai Bambina. Dimanakah akhirnya hati Bambina akan berlabuh? Berhasilkah ia mewujudkan impiannya? Yang pasti, manis, asin, asam, dan pahitnya cinta terasa disetiap petualangannya.
            Novel yang mengangkat tema cinta ini, dikerjakan dengan apik dan rapi. Pengemasan cinta dan persahabatan dalam gaya anak muda yang lucu, romantis, dan terkadang menggelikan membuat pembaca ingin terus membuka halaman demi halaman. Dalam novel ini tergambar jelas tentang perjuangan meraih mimpi sehingga cocok dibaca oleh remaja yang ingin mewujudkan impian dan menemukan cinta sejatinya. Selain itu, banyak ulasan mengenai masakan yang dapat menambah pengetahuan pembaca. Hanya saja sebagian bahasa yang digunakan adalah bahasa asing yang sulit dimengerti oleh orang awam.

***






Tidak ada komentar:

Posting Komentar