Rabu, 04 September 2013

Rahasia Bintang




Judul buku     :   Rahasia Bintang  

Pengarang      :   Dyan Nuranindya

Penerbit          :   PT Gramedia Pustaka Utama 
Tahun terbit    :   April 2009 (Cetakan Kelima)  
Tempat terbit          :   Jakarta
Jumlah Halaman    :    309 
ISBN                      :    978-979-222-018-6 


Novel “Rahasia Bintang” ini adalah  karya Dyan Nuranindya yang terbit setelah novel pertamanya yang berjudul “Dealova”. Penulis yang lahir di Jakarta, 14 Desember 1985 ini menulis novel keduanya yang tidak jauh berbeda dengan novel sebelumnya yang beberapa cerita didalamnya terinspirasi dari kehidupan nyata yaitu tentang kehidupan sehari-hari sang penulis sendiri.
            Berawal dari seseorang gadis kecil bernama Keysha yang ditinggalkan oleh sahabat semasa kecilnya yang bernama Reno. Sebelum pergi, Reno tidak sengaja melakukan hal yang membuat Keysha tidak mempercayai lagi yang namanya sahabat. Dia lebih memilih mencari banyak teman daripada memiliki seorang sahabat. Saat dia di bangku SMA, dia pindah dari Jakarta ke Bandung dan tidak sengaja bertemu Aji  teman satu sekolahnya yang terkenal berandal, pembuat onar, suka tawuran, dan terkenal playboy di sekolahnya. Sejak pertemuan mereka saat itu, Keysha selalu berurusan dengan tingkah laku Aji yang berandal dan Aji juga menghadapi Keysha yang sangat cerewet setiap kali bertemu. Namun semakin lama hal itu membuat mereka saling jatuh cinta, dan akhirnya berpacaran. Tetapi, Keysha selalu mencurahkan isi hatinya kepada Rendy setiap kali dia memiliki masalah dengan Aji. Sampai akhirnya, Rendy dituduh merusak hubungan keduanya. Namun hubungan mereka harus dipertaruhkan ketika kedua orang tua mereka berencana untuk menikah. Namun, kesedihan Keysha terbendung oleh sahabat kecilnya menyamar sebagai Rendy yang selama ini mengikuti Keysha kemanapun ia pergi, yaitu Reno. Akhirnya Keysha menemukan sahabat kecilnya kembali, dan kini Aji menjadi kakak tirinya.
            Novel ini mengangkat cerita tentang realita kehidupan saat ini sehingga sangat sesuai dengan perkembangan zaman. Bahasa yang digunakan juga sangat mudah dipahami dan merupakan bahasa yang sering digunakan sehari-hari. Novel ini dapat membawa kita ke dalam cerita seakan akan kita ikut terlibat didalamnya. Walaupun beberapa kata sedikit kasar, tetapi masih dapat diterima sebagai bacaan publik. Alur cerita dalam novel ini susah ditebak yang membuat kita penasaran apa yang akan terjadi dan ingin terus membaca sampai akhir cerita.
            Tidak hanya ceritanya saja yang menarik, tetapi novel ini mengandung banyak nilai kehidupan. Seperti nilai sosial. nilai budaya, dan terutama nilai moral. Banyaknya nilai moral yang mendidik dalam cerita, membuat novel ini baik dibaca oleh siapapun. Baik kalangan remaja ataupun dewasa, juga perempuan maupun laki-laki.


6 komentar:

  1. Cuma mau komen tulisannya kalah sama backgroundnya. O_o

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah diganti kok :)
      makasi udah berkunjung :D

      Hapus
  2. backgroundnya diganti dong... susah bacanya :(

    Brillie
    http://antie.info

    BalasHapus
  3. apa kekurangan dan kelebihannya ya kak

    BalasHapus
  4. sama apa sipnosis nya apa ya?

    BalasHapus