Minggu, 04 Januari 2015

Izinkan Aku Mencintaimu







Judul                     : Izinkan Aku mencintaimu

Pengarang          :  Isa Lahur

Penerbit              : Gramedia Pustaka Utama

Tahun terbit       : January 27, 2014

Halaman              : 280

ISBN – 10             : 6020301753


ISBN – 13             : 978-6020301754








"Siapa yang tak kenal Dilara Tsarina? Novel-novel romantis karyanya sukses merebut hati pembaca dan selalu berada di jajaran best seller di toko buku. Tapi siapa sebenarnya Dilara Tsarina? Sosoknya misterius dan tak ada yang pernah bertemu muka dengannya. Tidak ada foto pribadi. Hanya sesekali dia
menuliskan status di akun Facebook. Jason menyadari keanehan dalam novel-novel Dilara Tsarina yang iseng dibacanya. Ceritanya begitu mirip dengan kejadian nyata saat ia di SMA. Semakin aneh saat status di Facebook Dilara Tsarina seolah mencerminkan perasaan seorang gadis bernama Adis padanya. Adis, sosok pendiam dan pemalu yang bekerja di wedding organizer, tak menyangka akan bertemu Jason, cowok jail yang mengolok-oloknya sewaktu SMA. Jason bersama calon istrinya menggunakan jasa WO tempat Adis bekerja untuk mengurus persiapan pernikahan mereka. Namun, pertemuan itu ternyata mengubah segalanya. Dan kali ini memberi kesempatan bagi Adis untuk lebih dekat dengan Jason. Semakin dekat Jason dengan Adis, ia jadi mempertanyakan apa hubungan Adis dengan Dilara Tsarina. Karena hanya Dilara Tsarina yang mengingatkan Jason bahwa cinta dalam novel mungkin bisa terjadi dalam kehidupan nyata. "

kata Don’t judge book by the cover itu cocok banget untuk Gadis lembayung atau yang di panggil Adis, siapa sangka Adis yang pemalu dan pendiam adalah seorang penulis terkenal bernama Dilara Tsarina yang sudah menerbitkan banyak buku. Padahal ia sendiri adalah karyawan Weeding Organezer yang menjabat sebagai sekertaris Lika. Sosok Adis pada novel ini mengingatkan saya pada sahabat saya yang namanya Adis juga, tapi kalo Adis dalam novel mulai awal cerita ia tetap konsisten dengan sikapnya, kalo Adis sahabat saya, awalnya memang pemalu tapi lama-lama... *lanjutkan sendiri * :D

Mbak Isa lahur membuat novel yang alurnya sulit di tebak, awal cerita bermula dari Adis yang diam- diam menyukai pacar Lika yaitu Kelvin, berlanjut dengan kisah perselingkuhan Kelvin. Hingga munculnya Jason dan Viora yang menjadi klien WO di kantor Adis, Jason adalah teman SMA Adis yang dulu sering menjahili Adis dengan sebutan Lem dan Gayung. Kedekatan Adis dan Jason yang berawal dari hubungan prifesional dengan klien lama- lama berubah menjadi hubungan personal. Belum lagi pembatalan pernikahan Jason dan Viora karena Viora dan Jason sama- sama tidak saling mencintai.
Pada novel ini saya suka saat Jason mulai menyelidiki siapa Dilara Tsarina, yang didalam novelnya menceritakan tentang kehidupan masa SMA nya dulu. Tapi saya kurang suka dengan sikap Jason yang tidak berani mengungkapkan perasaanya pada Adis. Sehingga Adis merasa tertung- katung dengan setatus hubunganya dengan Jason. 


Yang dibutuhkan setiap perempuan adalah kepastian
Jasaon yang menunda- nunda masalah hubunganya secara tidak langsung memberi celah pada cinta pertamanya Kim *kalo namanya tidak salah hehehe* namun Jodoh memang tak kemana membuat ending cerita ini menjadi manis.
Padahal saya kira novel berakhir ketika Adis dan Jason jadian, tetapi setelah mereka jadianpun harus menemui konflik lagi sebelum mereka memutuskan untuk menikah. Sehingga saya merasa ada dua kali konflik yang sangat mengaduk emosi pembaca. Salut untuk mbak Isa Lahur.


“ dia bilang padaku: cinta itu omong kosong, cinta tidak bisa mengubah dunia, tetapi uang bisa. Lalu aku bilang pada diriku sendiri: apakah uangmu bisa mengubah hatiku supaya tidak jatuh cinta padamu?” – Dilara Tsarina

Tidak ada komentar:

Posting Komentar