Sabtu, 06 Juni 2015

Hanya rindu, itu saja...

https://novavilla.wordpress.com/2011/05/20/alun-alun-wisata-kota-apel-batu/

Hari ini #NulisRandom hari ke 5 dan perasaan mulai sulit untuk menuangkan ide mulai menghantui. Tapi, bukankah konsisten itu penting apapun yang terjadi. Sehingga saya mencoba mencari inspirasi dengan blog walking kesana kemari. Tapi tetap saja, saya masih bingung akan menulis apa.


tiba-tiba muncul sebuah ide untuk memposting cerpen-cerpen yang sudah lama tersimpan di flashdisk saya, satu persatu judul saya baca dan tertujulah saya pada judul Hujan dan Bianglala. Seketika saya tersenyum sendiri mengingat motif yang ada dibalik cerita itu :)

Kata demi kata saya cermati, kalimat demi kalimat saya fahami hingga sampailah saya pada akhir cerita dan saya masih tetap tersenyum. Lebih tepatnya tersenyum puas dan tidak percaya, puas karena saya sanggup membaca cerita itu hingga akhir dan tidak percaya saya pernah membuat cerita seindah dan sedetil itu. Seperti sebuah film yang diputar ulang.

Dalam cerita itu saya merasakan banyak cinta, meski kini ceritanya tak lagi sama :) tak pernah saya sesali itu. Karena akhirnya saya belajar bahwa semua itu ada massanya, tetapi ketika kita menuangkannya dalam tulisan kita bisa mengenangnya dan akhirnya merindu. Eh tunggu rindu tidak harus tentang cinta.. tapi rindu... yah hanya rindu.. itu saja :D

Seperti tulisan saya ini, esok, dua minggu, satu bulan, atau suatu hari nanti akan mengingatkan saya pada sebuah keadaan dimana saya pernah merindu pada cerita yang tak lagi sama, tetapi rindu bukan karena cinta, tapi rindu yang hanya rindu itu saja...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar