Senin, 15 Juni 2015

Sumber Sirah, Wisata Alam Murah Meriah

Sumber Sirah

Nah kayaknya udah mulai ada hawa-hawa mau libur semester nih, pasti banyak yang udah ngelist mau refreshing menikmati libur panjang kan, sama saya juga :D


Nah di kabupaten malang ada satu tempat wisata alam yang saya jamin, kalo kesana gak bakalan nyesel. Yup ada Sumber Sirah namanya berada di desa Sumber Jaya kecamatan Gondanglegi. Sebenarnya saya ke sana sudah sekitar awal bulan April lalu, itupun karena hasutan dari Indri yang ngebet banget pingin kesana.

Berangkat dari kepanjen sekitar pukul 10 siang, perjalanan kesana saya ditemani Aldila, Adis, Kharisma, Indri dan juga Abang. Berbekal review dari theexploreindonesia.com saya bonek gak pakek google map.

Untuk menuju kesana bisa menggunakan dua jalur alternatif bisa dari Bululawang lewat Malang, bisa juga dari Kepanjen lewat Sukonolo, pertemuan dua rute tersebut di pabrik gula Krebet. Saya dan teman-teman memilih lewat Sukonolo agar tidak perlu memutar, dari Pabrik Gula kerebet saya mengambil arah ke barat, mengikuti jalan hingga bertemu pabrik Pioneer. Saya sarankan jangan sampai melewati Pabrik Pioneer dan segera bertanya pada penduduk sekitar dimana desa Sumberjaya. Karena jika tidak bertanya maka kalian akan mengalami acara tersesat seperti saya. Selain itu disana juga tidak ada papan penunjuk jalan.

Menuju desa sumber jaya masuk ke sebuah gang lebar, jika dilihat dari pabrik pioneer maka gang itu ada di seberang pabrik, mohon maaf saya tidak bisa mengira-ngira berapa meter harus di tempuh untuk bertemu dengan belokan yang harus dilalui jika ingin ke sumber. Maka sekali lagi saya sarankan bertanya pada warga sekitar terlebih dahulu agar tidak tersesat seperti saya hehehehe

Setelah acara kesan kemari membawa alamat, akhirnya kami tiba di Sumber Sirah, saya cukup takjub dengan air yang sangat jernih, sehingga tanaman yang ada di dasar sumber terlihat dengan jelas. Kebetulan pada saat saya kesana hari itu sedang tanggal merah sehingga cukup banyak orang yang berenang, tapi tetap saja tidak mengurangi kejernihan air.

Sejujurnya kami berenam ingin sekali berenang apadaya kami tidak ada yang membawa baju ganti sehingga kami hanya berfoto-foto saja disana.
Taukah kalian bahwa Sumber sirah sebenarnya tempat wisata yang indah hanya saja kurang mendapat perhatian, sehingga tempat parkir untuk sepeda hanya memanfaatkan lahan-lahan kosong di sekitar kolam, belum lagi jalan yang tidak rata yang membuat perjalan sedikit terhambat. Tapi tenang saja karena pemandangna yang ada disana sangat memanjakan mata. benar-benar surga yang tersembunyi :D
http://djombie.blogspot.com/2015/03/sumber-sirah-surga-tersembunyi-di.html
(parkiran yang saya maksud)


Tapi dari semua kekurangan fasilitas disana yang paling menarik, kami tidak mengeluarkan uang sedikitpun untuk masuk ke sumber, tapi berbeda lagi jika kami berenang dan menyewa ban.
Karena saya tidak berenang jadi saya mengambil foto dari beberapa blog, agar kalian tau betapa indahnya sumber sirah :)

http://theexploreindonesia.com/informasi/wisata/explore-jawa-timur/mengintip-sisi-lain-sumber-sirah-gondanglegi/
abaikan orangnya :D


Sebuah penyesalan mendalam karena gak bisa main Air, next time bisa balik kesana lagi dan bermain-main dengan jernihnya air Sumber Sirah.

Narsis lanjut terus :D





3 komentar:

  1. waaaaaah kamu anak malang ya? kapan-kapan kalo aku main kesana ajakin main yaaaa heheh:D

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum. Kujungan balik ini. Kapan ya, bisa ke sumber sirah? kaya e suru banget. Udah dimalang hampir setahun, kurang ngetrip :D

    BalasHapus