Kamis, 04 Juni 2015

Sukses Setiap Hari


http://www.desktopwallpapers4.me/digital-art/success-quote-11598/

Menjadi sukses adalah keinginan setiap orang dan standar sukses bagi setiap orang berbeda-beda, seperti seorang guru kesuksesan mereka adalah ketika melihat muridnya sukses, bagi pelajar sukses adalah mendapat nilai memuaskan, bagi pengusaha sukses adalah mendapatkan omset yang besar sehingga kesejahteraan keluarga dan karyawan terjamin dan masih banyak lagi definisi sukses bagi setiap orang.

            Tak jarang kita juga memiliki harapan sukses yang sangat besar, tetapi tak bisa dipungkiri bahwa sebagian sifat yang ada pada manusia adalah cepat merasa puas. Sehingga saat kita memiliki harapan sukses kita akan terpacu untuk meraih kesuksesan itu sendiri. Tak jarang diantara kita sering menghalalkan banyak cara untuk menuju sukses itu. Memang sukses dengan menempuh jalan yang benar dan salah itu adalah sebuah pilihan untuk diri kita masing – masing.
            Sukses selalu identik dengan hal yang besar dan berharap bertahan lama, tetapi mempertahankan sebuah kesuksesan itu lebih sulit dari pada mendapatkannya. Tidak semua orang memiliki pola pikir pejuang dimana ketika ia sukses maka ia akan mencari standart sukses yang lainya, yang sering terjadi adalah ketika seseorang sukses maka ia akan menikmatinya hingga lupa untuk mempertahankannya.
Menuju kesuksesan itu membutuhkan proses dan seseorang yang sukses ialah ia yang tak melewatkan satupun proses untuk sukses. Terkadang kita terpaku pada hasil sukses, sehingga kesuksesan itu tampak mewah dan sukar untuk didapat hingga ketika kesuksesan itu datang kita mersa lelah sehingga untuk mempertahankannya menjadi sulit. Kesuksesan itu bisa diibaratkan dengan menabung sedikit- sedikit yang lama- lama menjadi bukit.
Ketika kita memandang sukses itu hal yang besar dan mewah apa salahnya jika kita menjadikan sukses itu setiap hari dan berkali-kali. Jadi, kita mengubah fikiran kita bahwa sukses itu mudah dan sederhana. Misalkan seorang pelajar ingin lulus UN dengan nilai yang sempurna tetapi ia melupakan proses untuk mendapatkan nilai sempurna itu sendiri dan melupakan arti dari belajar adalah mencari ilmu bukan mencari nilai. Jika ia berfikiran bahwa nilai sempurna adalah ukuran sukses maka ia bisa menghalalkan segala cara untuk mendapatkan nilai itu.
Berbeda jika ia ingin sukses setip hari, maka ia bisa membuat tantangan untuk dirinya setiap hari, seperti mendapatkan nila sempurna ketika ujian harian, maka ia akan belajar dengan baik agar ia bisa melewati ujian harian dengan sempurna. Jikalau ia masih belum bisa memenuhi standart sukses harianya maka ia akan mencoba lagi dan kekecewaan yang dirasakan tidak akan sesakit ketika ia tidak bisa mencapai kesuksesan yang besar. Tanpa disadari ia mendapatkan ilmu yang terus bertambah setiap hari yang bisa digunakan untuk menempuh ujian akhir dan bonus nilai sempurna jika ia bisa melalui tantangan hariannya.

Jadi untuk melalui proses yang sempurna adalah dengan konstan membuat kesuksesan- kesuksesan setiap hari, sehingga tanpa sadar kita akan menabung banyak kesuksesan untuk sukses di masa depan. Masa depan itu sendiri adalah misteri tapi apasalahnya jika kita menabung kesuksesan itu sedini mungkin dari hal- hal yang sederhana. Karena sukses itu sederhana dan mudah jika kita membuat sukses itu tidak sekali tetapi setiap hari. Kesuksesan terbesar adalah ketika kita bisa mengulangi banyak kesuksesan kecil dalam hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar